Senyum Mereka adalah Kado Terindah-ku

24 Jan 2012

Kejutan, kado, hadiah, bingkisan, ucapan, adalah sesuatu yang sering kita jumpai disetiap perayaan ulang tahun perseorangan maupun kelompok, dengan tujuan untuk memberikan rasa perhatian kita terhadap sesorang yang tengah merayakan hari jadinya. Meskipun hanya sebuah ucapan tapi itu merupakan sesuatu yang sangat berharga di mata seseorang yang lagi merayakan hari jadinya tersebut.

Sedikit bercerita tentang kegiatan saya di kota Semarang ini. Saya selain bergabung dengan komunitas blogdetik Semarang dotsemarang juga saat ini sedang berorganisasi di sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bernama Internet Club yang beberapa waktu lalu telah melakukan proses regenerasi untuk keanggotaan yang baru di tahun 2012 ini. Dan dimalam sebelum pelaksanaan reorganisasi ini entah saya mendapatkan mimpi apa sehingga mendapat kepercayaan untuk menjadi ketua di Internet Club ini selama satu periode kedepan. Sebenarnya saya sendiri kurang begitu percaya akan menerima jabatan tertinggi ini. Rasa kurang percaya diri dan rendah diri ini kadang masih saja belum bisa meyakinkan diri untuk menduduki jabatan menjadi ketua di Internet Club. Tapi mendapatkan kepercayaan ini saya sedikit demi sedikit bisa belajar tentang sebuah arti kepemimpinan yang sedikitpun saya juga kurang mengerti tentang arti dari seorang pemimpin, tapi saya juga mempunyia keyakinan bisa menjalankan sebuah organisasi Internet Club ini.

Berbicara soal ekspresi saat menerima hadiah di hari ulang tahun saya akan bercerita lagi tentang Internet Club ini. Beberapa waktu lalu UKM Internet Club ini baru-baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Sebuah usia yang bisa dibilang sudah cukup mapan untuk menjalankan sebuah organisasi yang dulunya jatuh bangun untuk mendirikannya hingga bertahan sampai sekarang ini. Dengan mengkonsep sebuah perayaan ulang tahun yang agak berbeda di tahun-tahun sebelumnya, saya dan teman-teman Internet Club lainnya mencoba mengenalkan beberapa komunitas sosial yang ada di kota Semarang, yang sekiranya masih perlu perhatian khusus untuk masyarakat yang lain agar mengerti tentang sebuah arti kepedulian.

Acara yang dikemas seperti talkshow ini mengundang 2 komunitas sosial yaitu komunitas satoeatap, komunitas yang menanggulangi anak-anak jalanan dan memberikan sedikit ilmu pengetahuan kepada mereka (anak jalanan). Kemudian yang kedua ada komunitas sahabatmata, komunitas yang didalamnya adalah ppenyandang cacat dalam masalah penglihatan. Konsep pengemasan dari acara ini bukan dari buah pemikiran saya namun rasa kepeduliaan yang besar dimiliki oleh anggota-anggota saya ini. Tidak besar hanya sederhana acara ini, namun maknanya yang menurut saya pribadi sangat luar biasa, mengapa? Karena saya yakin setelah acara tersebut peserta yang hadir pada waktu itu, secara tidak langsung sisi emosionalnya akan terangkat dengan adanya komunitas-komunitas sosial yang sekiranya masih perlu perhatian khusus itu.

Tak bisa tergambarkan ungkapan perasaan saya ketika mengadakan acara ini, inilah kado terindah pada saat saya menjabat menjadi ketua di Internet Club. Memang bukan ulang tahun saya pribadi, namun ini sudah saya anggap seperti hari ulang tahun pribadi. Banyak yang kado yang saya dapatkan ini :

1. Pengemasan acara bertemakan sosial ini

2. Bisa mendapatkan ilmu baru tentang makna dari berbagi

3. Bisa sedikit memberi bantuan kepada teman-teman komunitas satoeatap dan sahabatmata

4. Melihat keceriaan para teman-teman anggota Internet Club

Harapan saya ketika mendapatkan kado terindah ini akan terus terpancar sampai kapanpun dan pastinya tidak akan terlupakan. Terima kasih buat teman-teman Internet Club dan para tamu undangan serta teman-teman Komunitas yang turut berpartisipasi pada acara tersebut.

Terima kasih juga buat teman-teman komunitas dblogger yang sudah memberikan kesempatan saya untuk berbagi ekspresi keceriaan di ulang tahun komunitas Internet Club melalui lomba blog yang bertemakan Ekspresi Saat Menerima Hadiah Ulang Tahun.

Thanks a lot :)


TAGS Komunitas anniversary


-

Follow Me

Kolom Komunitas