Facebook Menambahkan Fasilitas Dropbox Untuk Share Document

8 Nov 2012

Selamat pagi rekan blogger…berhubung saya postingnya ini pas dipagi hari, jadi masih begitu semangat dan udara pagi masih terasa begitu segar, sehingga pikiran saya untuk menulis juga ikutan seger :D. Oke kali ini saya akan share mengenai perkembangan sosial media saat ini, Untuk postingan kali ini saya akan sharing tentang sosial media Facebook. Jika rekan blogger semua pengguna Facebook wajib baca tulisan saya ini sampai selesai, jika tidak punya account Facebook tetap dibaca sampai selesai yaa.. kan biar nambah-nambah ilmu baru gitu *halah ini ngapain kok malah kebanyakan intro. Hehe map ya kawan, kebiasaan :D.

Sebelum saya nulis panjang lebar, saya mau tanya nih, rekan-rekan blogger sudah pada tahu belum kalau di Facebook sendiri saat ini memiliki fasilitas tambahan dropbox untuk share document? Jika belum pada tahu berarti kebetulan banget kalau saya nulis postingan ini, namun jika ternyata sudah banyak yang tahu berarti memang saya ini sebagai pengguna internet sejati merasa gatot (gagal total) karena gak up to date teknologi :( . Oke meskipun sudah banyak yang tahu, tak apa tetap saya lanjutkan, daripada naggung gak saya lanjutin ceritanya ntar drama akhirnya gak dapet #halah. Jadi kemarin ceritanya pas saya lagi kongkow dirumahnya Asmarie (founder dotsemarang) tiba-tiba si Asmarie ini ngomong ke kami yang pada saat itu ada Amar dan juga Ismi, kalau ternyata di Facebook sekarang ada Dropbox nya !! “Wah beneran? Tanya saya” setelah saya lihat sendiri ternyata benar ada fasilitas tambahan untuk sharing document via dropbox di group Facebook.

Untuk lebih jelasnya mungkin bisa dilihat gambar dibawah ini :

Mungkin saya kira ini masih sesuatu hal yang baru karena setahu saya yang jarang main Facebook gak pernah tahu kalau ada fasilitas dropbox ini <~ (ngajak berantem). Ya, meskipun saya ternyata cukup jarang menggunakan Facebook apalagi share-share document, tapi setidaknya saya bisa menyimpulkan kalau sepertinya fasilitas dropbox di Facebook ini masih terbilang baru. Ingin mencoba bagaimana jalannya dari fasilitas Dropbox di Facebook ini :

1. Silahkan login ke Facebook terlebih dahulu

2. Kedua buka salah satu group yang rekan blogger miliki

3. Klik Add File pada menu di kolom penulisan status, lihat gambar dibawah

4. Nanti akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, langsung saja klik Go to App, ikuti prosesnya sampai selesai (Kotak dialog ini akan muncul jika di Facebook rekan blogger belum pernah instaal App Dropbox)

5. Selanjutnya Jika belum punya akun Dropbox buat terlebih dahulu, tapi jika sudah punya langsung login dan tinggal pilih file yang mau dishare.

Gimana rekan blogger, menurut kalian apa nih yang bisa dimanfaatin dengan adanya fasilitas baru di Facebook ini. Apakah akan semakin memudahkan kita dalam ber-sosial media, atau rekan-rekan blogger mempunyai pendapat lain, silahkan berbagi pendapatnya dibawah yaa ! :)

Salam @Coffeedarat

“Only Just For Share What About You”


TAGS Internet Social Media teknologi facebook


-

Follow Me

Kolom Komunitas