Ada Apa Saja di Jogja Digital Valley?

9 Oct 2013

Sesuai dengan sebelumnya apa yang sudah saya tulis tentang kunjungan saya di Jogja Digital Valley ini membuat saya tertarik untuk merangkum sedikit lebih detail lagi, kira-kira apa yang bisa membuat kita tertarik untuk datang ke Jogja Digital valley.

Jogja Digital Valley ini merupakan coworking space perusahaan incubator bisnis yang dikembangkan oleh Telkom untuk memfasilitasi para developer maupun komunitas yang sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang nantinya akan mengarah kepada sebuah bisnis digital. Selain itu tempat ini bisa juga digunakan untuk sharing ilmu berupa pengadaan event seminar ataupun workshop. Kebetulan saya yang waktu itu datang untuk menghadiri seminar “Digital Media Untuk Anak Muda” yang kebetulan event-nya berada di JDV tersebut.

Menurut saya tempat ini menarik dan sangat nyaman, ada beberapa spot yang bisa kita manfaatkan untuk keperluan pengembangan project aplikasi yang sedang kita buat, misal untuk keperluan bisnis kita bisa menggunakan meeting room, private room, gadget room, coworking space. Atau mungkin sekedar untuk melepaskan penat tersedia juga cafe, lounge dan tentunya rest room.

Telkom Jogja Digital Valley ini terhitung masih baru, menurut pengelolanya yang sempat saya tanya-tanya, JDV ini baru berdiri sekitar satu bulan yang lalu. Akan tetapi meskipun masih baru, namun sudah ada beberapa event yang pernah meramaikan tempat ini. Oh ya, sekedar informasi jika ingin menggunakan tempat ini FREE loh, bisa menjadi member secara personal juga disana. Jika rekan-rekan pembaca punya event atau sedang ada project yang mau dikerjakan, tempat ini bisa jadi referensi terbaik dengan segala dukungan fasilitas yang ada. Tentunya ini akan sangat menjangkau bagi yang tinggal berada di kota Jogja dan sekitarnya.

Tambahan, jika ingin mengadakan event disana, event yang akan diadakan harus bertemakan seputar dunia digital dan technology. Untuk selengkapnya bisa cek disitus resminya jogjadigitalvalley.com

Sebagai gambaran, mungkin bisa melihat beberapa foto yang sempat saya ambil:

Gadget room, isinya macam-macam gadget keren disana :)

Management Room

Meeting Room, ruangannya dingin banget :))

Ruang utama

Spot cafe di Jogja Digital Valley

Taman belakang dan ruangan khusus

Musholla

Coworking Space

Coworking Space

Halaman depan

Yah..semoga dari beberapa foto diatas bisa mewakili rasa penasaran rekan-rekan pembaca, seperti apakah Jogja Digital valley itu. Bagi yang belum cukup puas bisa langsung merapat ke Jalan Kartini No. 7 Sagan Yogyakarta. Menurut informasi yang saya terima segala aktivitas di Jogja Digital Valley ini buka mulai hari Senin - Jumat, khusus Sabtu dan Minggu libur. Kecuali kalau pas lagi ada event-event khusus.

Salam @Coffeedarat

Foto : Menggunakan kamera handphone LG P700 beresolusi 5 Mpix, ditambah beberapa sentuhan efek menggunakan aplikasi photoscape.
Postingan Sejenis : http://fahrurahmad.me/berkunjung-ke-jogja-digital-valley/
Sumber Referensi : http://jogjadigitalvalley.com


TAGS Jogja Digital valley


-

Follow Me

Kolom Komunitas