Nyobain Beberapa Fitur dari Baidu Browser

16 Dec 2014

Beberapa kali sempat dibuat kesal dengan iklan-iklan yang tayang di layar handphone saya yang muncul secara tiba-tiba. Baik dalam bentuk kutipan kecil, slide bagian bawah (gak tahu apa namanya) dan kadang-kadang juga muncul satu layar penuh di handphone saya. Pernahkah kamu mengalami apa yang saya ceritakan ini? Jika pernah berarti kamu seumuran dengan saya hahaha.

Karena seringnya iklan itu muncul dengan cara memaksa saya untuk membaca dan ataupun mendownloadnya. Akhirnya saya merelakan dan pasrah untuk nyobain salah satu iklan yang cukup mengusik kenyamanan pada saat menggunakan handphone saya, yaitu aplikasi Baidu Browser.

Baidu Browser

Sekilas nampak seperti aplikasi browser pada umumnya. Namun setelah saya ubek-ubek dalemannya, ada beberapa fitur yang cukup berbeda dengan aplikasi browser yang sudah cukup populer di handphone, seperti Firefox, Chrome, Dolphin, atau Opera.

Menurut beberapa adlips yang pernah saya lihat di Youtube, Baidu Browser ini fitur utamanya adalah mengunggulkan kecepatan ketika melakukan browsing. Seketika setelah saya mendownloadnya, iseng langsung nyoba situs yang menurut saya banyak pengunjungnya, yang mana saya berasumsi bakalan berat ketika diakses. Merajuklah saya pada portal Detik.com dan juga Kaskus.co.id. Hasil uji lancar jaya tanpa ada hambatan, Baidu Browser cukup kenceng (ingat semua tergantung koneksi internet, handphone, dan juga seberapa lama belum memiliki pasangan). Okelah saya anggap untuk browsing-browsing ringan bolehlah pakai aplikasi ini.

Setelah uji coba kecepatan akses, selanjutnya saya mencoba membuka beberapa fitur lain dari Baidu Browser. Yang mana Baidu Browser ini memiliki beberapa fitur tambahan untuk mendukung pengguna agar lebih mudah dalam mengakses kebutuhannya, seperti info laporan cuaca, pencarian lokasi restoran terdekat, halaman bookmark pilihan yang juga bisa ditambahkan atau dikurangkan sesuai selera, ada juga fitur entertainment seperti gambar, video, dan juga berita.

fitur baidu browser

fitur baidu browser

Dengan adanya tambahan fitur-fitur tersebut sepertinya cukup membantu memudahkan saya dalam melakukan pencarian lokasi. Misalnya kebetulan saya sedang mencari lokasi rumah makan terdekat, semua bisa tersaji dengan cepat. Hasil dari referensi lokasi yang disarankan oleh Baidu Browser ini juga menambahkan fitur get directions. Sehingga kita bisa dengan mudah untuk menuju lokasi yang sedang kita tentukan.

fitur baidu browserfitur baidu browser

Setelah nyobain ini itu dari beberapa fitur Baidu Browser sepertinya mengingatkan saya akan pepatah, “Tak kenal maka tak di install” :D. Ya, awalnya saya merasa jengkel dan risih dengan kemunculannya di beberapa aplikasi di Android saya yang menampakkan iklan sejagatnya. Tapi setelah saya mengenal si Baidu Browser ini yang awal kemunculannya tak begitu mengenakkan. Akhirnya saya bisa menyimpulkan sepertinya aplikasi ini bisa saya pertahankan untuk tetap berada di handphone saya. Mau nyobain juga? Jika sudah dicobain, silahkan share pendapat kamu di sini yaa :)


TAGS Fitur Baidu Browser


-

Follow Me

Kolom Komunitas