Akhir Tahun Mau Liburan Kemana?

19 Dec 2014

Sekitar semingguan lagi dari sekarang udah memasuki waktu libur panjang akhir tahun. Liburan oh liburan, mau kemana??? Sepertinya sampai detik ini belum ada rencana mau pergi liburan. Lagian yang namanya liburan itu menurut saya adalah, bisa menikmati aktifitas apapun itu tanpa terbelit masalah rutinitas sehari-hari, seperti sekolah, kuliah, ataupun bekerja. Just a holiday, is feel free! Jadi gak harus kemana-mana, iya kan? (Akhirnya kembali memutuskan buat tetep stay cool #dikamar)

Saya sebenernya suka banget yang namanya jalan-jalan. Gimana nggak suka, jalan-jalan atua traveling bakal membuat kita tahu dunia lebih luas lagi dan bertemu dengan lebih banyak orang lagi. Namun sayangnya sampai detik ini belum ada plan mau nyoba traveling kemanapun. Ditambah lagi saya juga belum pernah yang namanya menyambut tahun baru di kota lain selain Semarang.

Ungkapan tersebut sebenarnya sering saya ucapkan dulu ketika masih di Jepara, belum migrasi ke Semarang. “Kapan ya, bisa menikmati suasana tahun baru di luar kota Jepara? Masak iya dari lahir sampai sekarang belum bisa juga ngidupin kembang api pake kaki”. Kata-kata saya waktu itu, dan sampai sekarang belum juga terkabul. Yang nyalain kembang api pake kaki.

liburan akhir tahun

Dan akhirnya kegelisahan itu kembali muncul lagi setelah kurang lebih 5 tahun hidup di Kota Semarang ini. Setiap hari hanya bisa menikmati panasnya kota ini, kecuali pas lagi cuaca mendung dan hujan. Malampun kadang masih terasa panasnya, sehingga biasanya saya sering nyalain kipas angin tanpa listrik (baca : ilir/kipas sate/buku/tutup panci dkk). Bukan masalah panasnya kota ini. Kalau cuma panasnya sih sudah terbiasa. Gak pake jaket di siang hari aja sudah terbiasa melawan panasnya kok. Namun lebih ingin mencoba hal atau suasana baru aja. Mungkin hidup saya kurang piknik, dan selama 5 tahun itu pula hanya bisa merayakan tahun baru dengan konsep yang kurang lebih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Menunggu kembang api disulut serentak di jam 00.00 tahun 1 Januari. Gituuuu melulu…. Asli pengen yang beda, misalnya ya itu tadi nyalain kembang api pake kaki, dan nyalainnya di kutub utara. Gimana, seru banget kan???

Planningnya, mau nyobain suasana yang beda di tahun ini dengan menikmati akhir tahun di kota lain, tapi dimana? Ada yang bisa kasih referensi?

Searching-searching gak sengaja nemuin artikel tentang 5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Anti Mainstream referensi dari detiktravel. Di situ dituliskan ada 5 tujuan wisata akhir tahun yang katanya anti mainstream. Dari judul memang terlihat anti mainstream banget. Pikir saya, bisa jadi memang gak hanya sekedar nyalain kembang api pake kaki. Tapi nyalain kembang api pake lidah. Nah! #antimainstream

Jadi dari artikel tersebut menjelaskan ada 4 Kota yang jadi referensinya detiktravel buat kita-kita yang sudah mulai bosen menyambut awal tahun dengan hanya jadi penonton kembang api saja (nujuk diri sendiri). Kota tersebut adalah Sukabumi, Garut, Solo dan SEMARANG #dheg.

Sepertinya dari keempat Kota tersebut saya lebih tertarik untuk menuju ke Kota terdekat. Yang pasti bukan Semarang. Pengennya sih ke Sukabumi atau ke Garut gitu, tapi waktu libur yang tak cukup panjang #bukananaksekolah, sepertinya pilihan jatuh ke Solo. Semoga flash holiday ini akan jadi flash moment yang bisa menyederhanakan kegundahan saya yang lagi kekurangan piknik.

Oke itu plannig liburan saya. Kalau kamu?


TAGS Libur akhir tahun Liburan sekolah


-

Follow Me

Kolom Komunitas