Sudah Amankah Mobil Kamu?

20 Dec 2014

Punya kendaraan roda empat alias bajaj mobil? Sering mogok di tengah jalan? Gak ngerti caranya benerin? Oke kita sepaham kalau gitu. Tapi masih mendingan saya gak ngerti mesin mobil karena emang belum punya. Kalau udah punya mobil sendiri tapi waktu pacaran mobil mogok di tengah jalan, dan kamu gak tahu gimana caranya benerin mobil. Sumpah saya saranin mulai dari sekarang jangan coba-coba ninggalin galon di rumah. Jadi ketika mobil kamu mogok ditengah jalan biar bisa segera kamu peluk dia. Aman!

galon

Sebenarnya kamu bakalan tetep terlihat keren kok kalau misalkan mobil kamu mogok di tengah jalan dan kamu gak ngerti mesin. Tenang, si do’i bakalan tetep mepet ke kamu terus. Selagi di sekitarnya ada kecoa, tikus, ular dan antek-anteknya lewat. Hehehe…

*tepok jidat*

“Eh, gimana ceritanya sih kok bisa tetep terlihat keren jika mobil mogok dan kita gak ngerti mesin? Apalagi musim hujan dan sering banjir gini. Udah pasti rentan mogok nih mobil.”

Oke..okee..segala masalah pasti ada solusinya. Dan apapun solusinya kadang pahit. Misalnya kamu berantem sama cewek kamu kemudian solusinya adalah putus. Sumpah itu bukan solusi yang mudah diterima… #mewek.

Jadi begini, sebenarnya gak perlu dibikin pusing untuk masalah yang gak ribet-ribet amat tentang mobil mogok, rusak, cacat, di baret, kecelakaan, ilang, atau bahkan diumpetin sama cewekmu sekalipun. Kamu gak bakalan rugi-rugi amat kalau itu kendaraan di asuransikan. Oke, sudah paham?

“Yaelahh…kirain apa solusinya, ternyata asuransi toh.” Hemmm…

Eits, tunggu dulu, saya mau balik tanya, di sini kamu mau nyari aman atau nyari pacar yang ilang? Kalau mau nyari aman ya harus berasuransi, kalau mau nyari pacar ilang saya yakin gak akan ketemu *manjat pohon* #abaikan.

Iya.. kesehatan aja bisa diasuransikan mengapa mobil yang hanya seonggok mesin buatan manusia gak bisa? Ingat men nyawa..nyawa aja bisa diasruansikan. Kecuali kamu mati terus jenis polisnya minta hidup lagi itu gak mungkin.

“Heh! Bero..sebenarnya bukan masalah bisa atau gak bisanya pihak asuransi mengamankan kendaraan kita. Tapi biaya polisnya itu loh yang gak nguatin.”

Nah..sekarang sudah mulai paham kan? Kalau kamu sudah paham mengenai pentingnya asuransi apalagi jika mobil kamu yang sering-sering mogok dan ditambah kamu yang gak ngerti mesin. Itu sudah cukup lengkap penderitaanmu, sudahlah jangan ditambah dengan percecokanmu dengan si do’i ketika lagi jalan bareng dengan mobil kamu yang mogok.

Jika soal biaya polis yang menurutmu bikin berat, sekarang coba deh jangan dilihat biaya polisnya. Tapi lihatlah manfaat yang didapatkan dari perlindungan yang ditawarkan pihak asuransi. Saya ambil contoh asuransi yang ditawarkan oleh Garda Oto. Dimana mereka (garda oto) bisa menjamin jika misalnya mobil kamu bannya kempes ditengah jalan, kehabisan bensin, rem blong, mogok, terjadi korsleting di kendaraan, kecelakaan, di baret orang, di maling spionnya, bahkan di maling se mobil-mobilnyapun juga ada jaminan yang bisa kita dapatkan dari mereka.

Garda oto solusi keamanan kendaraan kamu

Memang banyak perusahaan-perusahaan asuransi bertebaran di luar sana. Banyak juga yang yang lebih murah. Namun kita harus berfilosofi pada kalimat, “ada harga ada rupa”. Kalau kamu milih harga yang biasa tentu apa yang akan kamu dapatkan ya biasa saja. Sama lah ketika kamu lagi ngejar cewek, jika usahamu setengah-setengah mana mungkin si do’i bakalan menyandarkan kepalanya dibahumu. Kecuali kepalamu yang disandarkan di bahu tembok kamar. Iya kan? Realistis sajalah.

danbo galau

Memang tidak ada yang menginginkan hal-hal seperti kecelakaan atau kejadian aneh-aneh terjadi pada mobil kita. Siapa sih yang mau, gak ada kan? Nah, sebelum semuanya itu terjadi, alangkah lebih baik untuk menyisihkan tabungan kita buat membayar premi demi keselamatan kendaraan yang kita miliki. Ya, itung-itung itu biaya perawatan tiap bulan lah. Masak iya beliin heli mainan pacar bisa, tapi bayar premi angsuran kandas melulu.

Emmm…Oke deh, saya bisa pikir-pikir dulu buat ngajuin polis. Tapi selain manfaat diatas apa yang jadi keunggulan Garda Oto?

Klaim Mudah. Misalnya kamu lagi berada di perjalanan dan kendaraanmu bermasalah. Saat itu juga kamu bisa mengajukan klaim dengan mudah. Caranya? Tinggal hubungi saja Garda center terdekat. Kebetulan saya tinggal di Semarang, kantornya ada di Jl. Pandanaran No. 92, Semarang 50134 Semarang. Just call 500 112 (kalau pakai nomor GSM tinggal tambahin aja kode areanya) Misal 024 500 112, untuk Semarang.

Gak hanya itu dari Garda oto juga menawarkan banyak fitur-fitur yang bisa didapatkan, misalnya layanan derek jika benar-benar mobil kamu memerlukan perbaikan yang cukup serius dan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya. Fasilitas ini masuknya pada serive Garda Siaga Emergency Roadside Assisstance. Dimana kamu bisa menelpon dan mendatangkan langsung pihak Garda oto untuk memperbaiki kendaraanmu ketika mengalami masalah di dalam perjalanan. Sangat mudah bukan? tentu selain kamu bisa menghemat tenaga buat dorong mobil juga menghemat pengeluaranmu. So, musim hujan, gak takut lagi kena mogok pas banjir. Setuju?

*manggut-manggut*

Jadi gimana, sudah ngerti kan caranya biar do’i gak menclok ke orang lain? Dan kamu tetep menclok di kendaraan roda empat becak mu dengan aman? Ingatlah, kejahatan bisa saja terjadi dimana saja, dan kerusakan mobil tentu tak bisa di duga-duga. Sebelum terlambat marilah bertobat.


TAGS Tips n Trick Garda oto


-

Follow Me

Kolom Komunitas