Flashing Asus Zenfone 4

26 Dec 2014

Beberapa hari yang lalu saya sempat share mengapa tiba-tiba Asus Zenfone 4 mendadak bootloop? Setelah membaca banyak artikel bagaimana cara mengatasi handphone yang bootloop? Menurut info yang telah saya dapatkan, caranya untuk mengembalikan handphone agar kembali normal adalah harus di flashing atau di install ulang. Oh iya, kasus Asus Zenfone 4 punya adek saya ini sudah masuk kategori bootloop stadium 3 alias bootloop parah, dimana handphone ketika dinyalakan hanya mampu dan tertahan sampai di logo boot animations, namun tidak dapat mengakses menu recovery/CWM.

Oke gak pake lama, langsung aja menuju langkah-langkahnya?

1. Siapkan firmwarenya terelebih dahulu sebelumnya, kamu bisa download di sini (ukurannya 700 MB)
2. Copy Firmware A400CG yang telah di download tadi ke dalam SDCARD atau kartu memori eksternal, bukan disimpan di internal memori.
3. Setelah itu matikan perangkat Asus kamu, dan masuk ke mode DroidBoot/FastBoot, caranya dengan menekan Vol up + Power secara bersamaan.
4. Setelah masuk mode Droidboot/Fastboot, reset factory data terlebih dahulu. Kemudian pilihlah SD Download, lalu flashing akan di mulai otomatis. Tampilannya akan seperti ini,


5. Tunggu sampai proses berakhir dan selesai.

Untuk memastikan bahwa flashing berhasil maka handphone kamu akan tampil seperti ini,

Cukup mudah ternyata untuk melakukan flashing di Asus Zenfone 4 ini. Daripada saya harus mendatangi service center Asus untuk minta tolong buat flashing yang biasanya handphone bakalan di opname di tempat service center kurang lebih memakan waktu selama satu minggu. Ya, mendingan di flash sendiri sekalian buat belajar cara flashing android. Dan juga prosesnyapun tidak memakan waktu lebih dari 20 menit, jika lancar.

Selamat mencoba!


TAGS flashing asus zenfone 4


-

Follow Me

Kolom Komunitas