Nyobain GTO dengan E-money

2 Jan 2015

Kenal dengan salah satu minimarket yang sangat terkenal di seantero raya ini? Pernah ngalamin yang habis belanja di sana dengan nominal sebesar 10995 rupiah atau nominal transaksi dengan pecahan-pecahan ganjil? Jika pernah, berapa yang akan kamu bayarkan? Apakah persis sesuai dengan nominal tersebut? Ataukah akan membayarkannya sebesar 11000 rupiah (dari contoh nominal transaksi diatas)? Saya yakin opsinya pasti jatuh pada pilihan kedua. Karena gak mungkin banget kita mau membayarkan lebih dari nilai minimal transaksi tersebut. Disamping itu juga umumnya orang-orang sekarang ini hampir bisa dipastikan gak memiliki uang dengan nominal pecahan 25 rupiah apalagi ditambah 10 rupiah. Jelas uang-uang dengan pecahan kecil tersebut sudah tak beredar lagi di sekitar kita. Dan saya yakin pihak minimarketpun juga gak akan ngembaliin sisa uang sebesar 5 rupiah yang seharusnya kita terima. Ujung-ujungnya yang terjadi kita bakalan “mengikhlaskannya”.

Kalau kita cermati, pecahan nominal tersebut jika kita kalikan setiap harinya di minimarket tersebut bakalan mencapai puluhan bahkan ratusan ribu loh. Kalau gak percaya silahkan tongkrongin aja seharian tuh di minimarket ada berapa banyak konsumen yang datang setiap harinya. Terus silahkan jumlah dan kalikan, ada berapa hasilnya. Kalau sudah ketemu hasilnya kabarin ke saya ya… :D

Loh kok malah ngomongin minimarket sih, katanya GTO?

Hahaha…oke itu hanya pengantar aja kok, lagian yang saya tulis diatas masih ada hubungannya dengan GTO juga. Oke deh langsung aja. Tapi saya mau tanya dulu nih, apakah kamu sebelumnya ngerti apa itu GTO? GTO is not same GPU loh, okay? GTO is Gerbang Tol Otomatis.<<< Ini saya baru saja googling.

Nah! Jadi gini, ceritanya kemarin saya habis dari Solo naik mobil melalui jalur tol Bawen. Temen saya yang kebetulan yang sedang nyetir dan saya yang kebetulan cukup nyengir disebelahnya menikmati perjalanan Semarang-Solo jam 01.00 dini hari. Sepi sih tapi perjalanan normal yang harusnya 2 jam, ini bisa sampai 2 setengah jam. Gara-gara kebanyakan berhenti ngurusin tape mobil yang lagi ngambek.

Setiap melalui jalur gerbang tol di Bawen Kami sengaja melalui GTO yang kebetulan sudah aktif. Entah kapan diaktifkannya GTO ini, terakhir sekitar 2 bulan yang lalu saya lewat sana, GTO ini belum diaktifkan. Dan kebetulan pada saat perjalanan malam itu temen saya yang kemungkinan besar sudah tahu bahwa GTO sudah aktif, sudah menyiapkan e-money card-nya sebelum memasuki gerbang Tol. Dan setelah melewatinya langsung deh nyobain bayar Tol dengan e-money setiap nglewatin GTO.

Apa manfaatnya ketika transaksi menggunakan e-money di GTO?

- Gak perlu ngluarin dompet percuma karena belum tentu ada isinya
- Gak perlu ngumpulin recehan hasil kembalian
- Lebih cepat, tinggal tempel kartu dan jalan

Hal-hal yang perlu dipersiapkan ketika mau menggunakan GTO

- Siapkan e-money card nya terlebih dahulu
- Jangan lupa di Top Up
- Dan pastinya e-money card nya jangan di tinggal di rumah

Itu yang saya rasakan manfaatnya bertransaksi menggunakan e-money ketika melewati GTO. Jadi kepengen nyobain transaksi pakai e-money juga nih kalau pas belanja-belanja di minimarket gitu. Biar lebih simpel dan mudah pas belanja. Oh iya, kalau kamu nemuin manfaat yang lain silahkan share di bawah yaa… ^^

Pesan : Jangan sampai kehabisan saldo ketika melewati GTO. Jika itu kejadian, bersiaplah kamu untuk meminta bantuan pada pengguna GTO yang sudah mengantri di belakangmu untuk meminjam e-money card mereka.


TAGS e-money teknologi


-

Follow Me

Kolom Komunitas