Begini Rasanya Nyobain Fitur Premium Spotify Family

17 Sep 2016

Sudah pada tahu Spotify itu apa kan ya? Kalau belum tahu silahkan cari tahu terlebih dahulu ya, karena postingan ini tidak akan menjelaskan Spotify itu apa. Yuk, lanjut ke bahasan intinya, jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu saya sempat nyobain Spotify premium. Di mana kelebihan dari Spotify Premium ini kita bisa dengerin musik apa saja mulai dari musik lokal hingga mancanegara, bisa dengerin musik secara offline, dan bisa skip-skip lagu jika playlistnya mulai ngebosenin.

Tapi, satu bulan terakhir terpaksa saya cerai akun Spotify premiumnya dan beralih ke akun gratisan alias tidak berlangganan lagi. Dikarenakan tagihan kartu kredit sudah mulai membengkak. Flashback ke belakang, kenapa dulunya mau berlangganan akun premium? karena waktu itu ada promo bayar sekali upgrade menjadi akun premium sebesar 49ribu untuk 3 bulan (normalnya 49ribu untuk 1 bulan), tapi bayarnya harus pakai kartu kredit, gak bisa menggunakan metode pembayaran lainnya seperti bayar pakai pulsa. Dipikir-pikir lumayan lah hemat hampir 100ribu, biasa mental diskonan hahaha.

Lalu saat kembali mencoba menggunakan akun gratisan, rasanya ada yang aneh muterin musik di Spotify, karena sudah gak bisa lagi skip-skip musik. Perlu diketahui spotify versi gratisan ini punya daftar playlist sendiri yang mana selera musik saya sama musik defaultnya Spotify tentu beda,  ditambah dengan munculnya iklan di sela-sela pas lagi muter lagu kesayangan. Mungkin ini cukup menjengkelkan.

Dulu, sebelum nyoba akun premium rasanya biasa saja sih, tapi setelah nyoba akun premium kemudian kembali ke versi gratisan, rasanya bener-bener aneh #nyombong :p

Nah ceritanya saya baru saja kembali menggunakan akun premium Spotify. Tapi kali ini berbeda dengan akun premium yang sebelumnya pernah saya coba. Secara fitur sama, namun secara harga jauh berbeda, karena lebih murah. Kalau dulu sebulan 49ribu sekarang sebulan cuma sekitar 13ribu. Lah kok bisa?

Jadi Spotify punya penawaran layanan premium untuk anggota keluarga. Nama layanannya Spotify Family, maksudnya Spotify Family ini satu akun utama berlangganan akun Premium khusus Spotify Family kemudian akun utama ini bisa invite pengguna Spotify yang lain hingga maksimal sebanyak 5 orang. Tarifnya lumayan lebih hemat, 1 bulan cuma 79ribu, dibagi jadi 6 orang ya jatuhnya sekitar 13ribu.

 

Bagaimana caranya agar bisa berlangganan Spotify Family ini?

Pertama, jelas yang kamu butuhkan adalah teman/keluarga sebanyak 5 orang, total ada 6 orang pengguna Spotify Family termasuk kamu. Sebenarnya gak harus 5 orang sih, 2 orang juga cukup, bayarnya cukup 79ribu dibagi 2 orang saja. Tentunya tetap jatuhnya masih lebih murah jika dibandingkan harus bayar sendiri yang sebulan-nya hampir 50ribu itu.

Kedua, pastikan akun utama (yang nantinya sebagai Administrator) memiliki kartu kredit kalau tidak punya bisa pinjam orang lain untuk dibantu dibayarkan. Karena pada bagian pembayaran Spotify Family ini hanya ada pilihan pembayaran kartu kredit saja. Gak seperti pembayaran akun premium personal, yang mana kita bisa membayarnya dengan pulsa.

Dengan dua modal di atas sudah cukup kamu bisa daftarin akun Spotify Family. Untuk screenshoot langkah-langkahnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini,

Setelah pembayaran dikonfirmasi, bisa langsung menuju ke halaman kelola akun keluarga dengan klik “Mulai”, lalu akan tampil gambar seperti di bawah ini,

Ada 5 slot kosong, kamu bisa menambahkan akun anggota yang bisa didaftarkan. Karena baru pertama kali, saat klik salah satu “Slot kosong” di atas maka akan muncul halaman update alamat yang harus kamu isi.

Setelah diisi semua alamatnya kemudian undang teman atau keluargamu

Undangan bisa dengan memasukkan email anggota atau dengan membagikan link yang sudah ada kode token khusus

Kalau undangan sudah dikirim, bakalan muncul proses seperti gambar di bawah ini

 

Cukup mudah kok untuk mendaftarkan ke akun premium Spotify Family ini, bahkan gak sampai makan waktu 5 menit.

Oh iya buat catatan, pastikan orang-orang yang diinvite ke dalam akun Spotify Family ini alamat rumahnya harus sama ya (menurut instruksi dari Spotify).

Oke mungkin sharingnya cukup sekian, semoga bisa jadi pengetahuan baru bagi yang belum pernah nyobain fitur premium Spotify Family ini. Selamat mencoba ya! :)

Save


TAGS Spotify Spotify premium review spotify


-

Follow Me

Kolom Komunitas